Translate

Telusuri via Blog Ini

Selasa, 18 Agustus 2015

MERDEKA ....AYO KERJA BANGSAKU


M a k n a 70 Tahun, Kemerdekaan Negaraku - Republik Indonesia,

Bukan saja berarti " merdeka secara fisik - bertanah air indonesia, tetapi merdeka secara intelektual, jiwa, spiritual dan atau kata lain dalam wujud merdeka dalam daya cipta atau ber-kebudayaan - ekonomi, sosial, politik, keamanan dan beragama..dll.." 

Bebas dari belenggu kemiskinan, korupsi, narkoba, "kebodohan/jahiliyah", ketidak-adilan hukum, mafia ekonomi-monopoli-nepotis... dan sekterian radikalisme, dll.

Perubahan peradaban dan dinamika internasional di era cyberspace; era transformasi - komunikasi informasi, ilmu dan tehnologi dan interaksi sosial manusia terkoneksi dan  terjadi transaksi atau akulturisasi secara cepat bahkan dalam hitungan kecepatan cahaya (300ribu km/detik)..yang dapat berakibat -sebab positif atau negatif....
Benturan -benturan atau  singgungan sosial, budaya, politik, keamanan dapat berdampak merenggangkan kesatuan dan persatuan negara dan bangsa indonesia; bahkan memecah dan meruntuhkan bangun besar "indonesia".

Pejuang generasi sekarang dan generasi "muda dan akan datang" harus " peduli kepada perjuangan menjaga dan merawat serta menegakan dan membangun "persatuan dan kesatuan " bangsa dan negara-- lebih fokus dan prioritas - kepada pembangunan karakter manusia indonesia yang berkualitas- berintergritas kuat- sebagai patriot bangsa...membangun nasionalisme..melalui pendidikan sejarah..kebudayaan..etika, antropologi selain sain dan tehnologi...

S e m o g a ....



HIDUPLAH DAN JAYA LAH SERTA SEJAHTERA LAH INDONESIA RAYA KU

70 TAHUN BERLALU DAN SELAMANYA LAH INDONESIAKU

MERDEKA .!!!

Aamiin YRA/

Tidak ada komentar: